Tapi aku tahu cinta

Aku tak punya kesanggupan

Meniti tangga menuju Tuhan

Karena Tuhan tak pernah

Mengikat buntut atau leherku

padanya

Tuhan tak pernah memberi tanda nyata bahwa

Dia ada

Tapi aku selalu bilang kalau aku mau pulang

ke rumah Tuhan

Bukan kelahiran yang menjadikan Tuhan ada

Karena sesuatu yang tanpa kelahiran

Adalah pancaran keabadian

Bukan aku yang menjadikan Tuhan ada

Mungkin bahasa dan kata-kata yang menjadikan Dia ada

Tapi lagi-lagi bahasa tak memberikan aku peta

Untuk melintasi labirin-labirin menuju surga

Maka sekarang aku berdiri atas nama para khalifah-khalifah bumi yang gagal

Merangkul kata dan bahasa

Kemudian merajutnya menjadi cinta

Leave a Reply

