Kisah Poligami (vol 1)

Heboh Istri Minta Dimadu Lima Kali, Kok Mau?

Rabu 7 Desember 2020, 16:16 WIB

Reporter anonim – RumpiOnlineNews

RumpiOnline.com, Sukabumi – Biasanya tidak ada perempuan yang dengan hati lapang rela dimadu. Kalaupun ada, pasti dia sudah memikirkan dengan matang konsekuensi yang akan terjadi. Tapi apa yang dilakukan perempuan ini mungkin membuat Anda bertanya-tanya bahkan sampai geleng-geleng kepala.

Seorang wanita di Sukabumi malah memohon suaminya menikah lagi. Bukan hanya sekali, dua kali atau tiga kali. Bahkan sampai lima kali! Lalu apa alasan sang istri pertama membiarkan suaminya menikahi perempuan-perempuan itu?

Asturi (45), ditemui tim Rumpi di kediamannya di Desa Nyangkowek, mengutarakan isi hatinya. “Biar saja suami saya nikah lagi. Lebih baik begitu daripada selingkuh di belakang.”

Asturi dan Nirman, sudah menikah selama 18 tahun. Di tahun ke tiga pernikahan mereka, Asturi memaksa suaminya menikahi gadis dari Desa tetangga. Hingga saat ini, Nirman terus menambah catatan pernikahan yang menurutnya dilakukan sah secara adat.

Asturi mengaku tidak pernah kecewa dengan keputusan yang diambilnya. Dia juga tidak pernah merasa cemburu. Tak jarang, Asturi mengunggah kebersamaan keluarga mereka saat berlibur bersama di akun facebook miliknya.

“Saya melakukan ini semata-mata karena Asturi yang minta. Bagaimana ya kalau sudah terlalu cinta. Saya sih senang-senang saja,” Ucap Nirman santai.

“Kalau saya sih senang sekali karena rumah jadi ramai banyak anak-anak. Lagi pula kalau ibunya ada banyak saya nggak perlu khawatir anak-anak terlantar. Terus, kalau suami saya senang, saya kan juga ikut senang jadinya,” balas Asturi sambil tersenyum manja dan menggenggam erat tangan Nirman yang duduk di kursi usaha warung soto daging sapi yang dijalankan Nirman untuk menafkahi kelima istri serta anak-anaknya.  

Jadi sekarang Anda percaya kan kalau poligami tak melulu menyimpan kisah haru biru?  

Leave a comment